Pengertian Metode Mustaqilli

Inilah salah satu komentar Ulam:
"Saya adalah orang Arab yang belum pernah melihat kitab mu’jam Nahwu Shorof yang paling mudah dipahami yang ditulis oleh seorang yang bukan Arab, di mana orang Arab sendiri belum ada atau belum pernah menulis dengan metode seperti ini sampai dengan saat ini"
Syaikh. DR Basyiiri Abdul Mu’thy
Pakar Bahasa Arab dari Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir

Buku ini merupakan karya dari seorang yang mempunyai pengetahuan mendalam dalam bahasa Arab. Dengan metodenya, ia menjadikan tata bahasa Arab yang rumit menjadi sederhana dan mudah dipahami
Prof. DR. Wahbah Musthafa Az-zuhaily
Ulama Sekaligus Pakar Fiqih Dunia

Keunggulan Metode MUSTAQILLI :

  • Praktis, sederhana,  mudah dipahami, namun sangat komprehensif, sehingga dengan metode ini, membaca kitab dan menguasai bahasa Arab cukup dalam waktu yang singkat, dengan total waktu 203 jam saja.
  • Memprioritaskan praktik dari sebuah teori kaidah yang didesain dalam bentuk rumusan redaksi kalimat dalam bahasa arab fusha dengan pendekatan grafik, tabel dan skema.
  • Merangsang peserta didik untuk aktif mempraktikan dan mengembangkan kalimat dalam bahasa arab.
  • Terbiasa secara mandiri dalam : 1] membaca, 2] menerjemah, 3] memahami, 4] mengarang, 5] meng’irab, 6] bercakap-cakap, sehingga secara alami akan terbentuk dzauq  ‘arabiyyah (rasa menjiwai bahasa Arab) dengan baik.
  • Untuk semua kalangan usia dan profesi.
  • Suasana kelas yang nyaman, asyik dan menyenangkan.

2 Komentar

Silahkan tinggalkan komentar..

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar..

Lebih baru Lebih lama