LOGO RESMI UIN WALISONGO

http://ahlibahasaarab.blogspot.com/
Semarang, dalam Sidang Senat hari Jumat 5 Desember 2014 telah disahkannya LOGO RESMI UIN WALISONGO, rapat kali ini adalah tindak lanjut dari rapat hari Rabu tanggal 3 Desember 2014, dalam rapat ini menghasilkan 3 Nominasi dari 246 peserta yang mengikuti sayembara logo baru Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo.

Dalam Sidang Senat hari Jumat 5 Desember 2014 panitia menghadirkan Tim penyeleksi dibagi menjadi dua kategori, -Pertama tim dari para ahli desaign grafis. -Kedua tim dari sisi filosofis dan subtantif. dan akhirnya terpilihlah logo yang akan digunkan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, dalam logo ini mengusung tema lentera pengetahuan melambangkan ilmu pengatahuan yang menyinari kehidupan, dengan symbol gunungan wayang karya walisongo yang menandakan Universitas Islam Negeri  (UIN) Walisongo yang menggali, mengembangkan kearifan local, 4 simpul geometri menunjukan aspek utama UIN Walisongo yaitu: 1. Theoantroposentris 2. Humanisasi ilmu-ilmu keislaman, 3. Spiritualisasi ilmu modern; 4. Revitalisasi local wisdom. Lambang kitab terbuka menandakan dasar ilmu pengetahuan.

Tetapi dalam sidang ini pihak Senat Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo belum membeberkan siapa desainer logo baru ini,  yang akan mendapatkan sertifikat dan hadiah sebesar Rp. 5.000.000.-  (lima juta rupiah). dan akan dikenang oleh  civitas Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo berkat jasanya yang telah menghadirkan logo yang begitu indah, bagus dan ber filosofis. Logo ini sudah barang tentu akan digunakan dalam setiap apapaun yang berhubungan dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo dan sudah tentu Desainer akan merasa bangga dengan karyanya ini, saya pribadi mengucapkan selamat untuk pemenang sayembara logo baru Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo ini, teruslah berkarya, semoga menginspirasi.

Gambar Logo sebelum diperbaiki...
 














________
_____________


Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar..

Lebih baru Lebih lama