KLARIFIKASI TENTANG CERITA "NASIB LUKISAN SEHARGA DUA MILYAR KARYA GUS MUS"

AhlibahasaArab.blogspot.com - Sudah seminggu ini saya membaca cerita tentang " Nasib Lukisan seharga 2 milyar karya Gus Mus, sebenarnya saya percaya-percaya saja, kalau lukisan Gus Mus laku segitu, dan saya juga tidak menaruh curiga akan cerita itu, karna ceritanya sangat bagus dan mengispirasi, dan cerita sebagus itu dilakukan oleh seorang penyair dan sekaligus ulama sekelas Gus Mus saya sangat percaya.

Tetapi tadi siang saya sehabis pulang dari kampus saya membuka media sosial facebook, dan membaca status Gus Mus, nama akun Gus Mus sendiri adalah "Ahmad Mustofa Bisri" dan beliau menulis status sebagai berikut: "Entah siapa yang menebarkan issu tentang "Nasib Lukisan Seharga 2 Milyar Karya GM"? Apakah itu sengaja dibuat oleh novelis/cerpenis untuk pengalihan dari issu tentang MKD, SN, dan NM yang membosankan?"

Dan didalam komentar beliau juga menambahkan begini: "Rp.100 juta adalah lukisan termahalku. Itu pun karena ada tanda tangan presiden (Gus Dur) yang membuka pameranku bersama D. Zawawi dan Almarhum Amang Rahman saat itu. Beberapa lukisanku yang laku di pameran tersebut rata-rata seharga antara 25-50 juta. Dan semua hasil penjualan --sesuai persetujuan dengan keluarga-- disumbangkan untuk kepentingan sosial."

Mungkin yang belum baca cerita itu bisa dibaca di sini: "NASIB LUKISAN SEHARGA DUA MILYAR KARYA GUS MUS"

Itulah klarifikasi dari isu cerita  "NASIB LUKISAN SEHARGA DUA MILYAR KARYA GUS MUS" Semoga bermanfaat. Saya juga yuwun ngapunten Gus  mpun turut ngeshare. Semoga Mbah yai tetep kanugrahan sehat wal afiyat. Amin... Salam ta'dzim kangge kiyai..



1 Komentar

Silahkan tinggalkan komentar..

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar..

Lebih baru Lebih lama