10 HIKMAH DIBALIK SINETRON "ANAK JALANAN"


AhlibahasaArab.blogspot.com - Siapa sih yang tidak tahu sinetron “Anak Jalanan”, dari semua kalangan pasti mengetahuinya, iya karena film ini tayang ditelevisi swasta ternama yaitu RCTI dan waktu tayangnya yang sangat mudah untuk dijumpai. Sinatron yang judul aslinya Bad Boy ini, sangat digandrungi anak-anak, para remaja bahkan ibu-ibu penggila sinetron (haha), memang sinetron yang dibintangi artis ganteng “Stefan William” dan sicantik “Natasha Wilona” ini sangat bagus jalan ceritanya (bagus dari sisi apa saya juga kurang tau J), yaitu bercerita tentang Boy (Stefan William) adalah seorang remaja berpenampilan urakan dan cuek tetapi juga saleh dan tampan. Gaya boy yang keren dan gagah saat mengendarai motor dan sering memenangkan balapan, membuat ia digilai gadis-gadis seusianya. Sikapnya yang penuh kharismatik khas anak muda, membuatnya ditunjuk sebagai ketua perkumpulan anak motor Warrior. Tidak hanya diarea balap, di sekolah pun Boy menjadi idola. Sikapnya yang ramah, cuek tapi pintar dan atletis, membuatnya selalu  menjadi pusat perhatian.

Memang sinetron anak jalanan akhir-akhir ini banyak mendapat sorotan dari berbagai kalangan, ada yang pro dan kontra. Memang penulis awalnya tidak begitu memperhatikan pro dan kontra ini. Karena penulis tidak suka sinetron (masuk akal kan alasanya J). halah, gak usah bahas pro dan kontra deh, hidup loe aja juga sudah banyak pro dan kontra. Haha. 

Yups lanjut, sinetron ini memang banyak adegan yang menggangu atau tidak layak untuk ditonton untuk anak-anak seperti perkelahian, balapan liar, adegan pacaran, geng-gengan. Kayaknya Cuma itu deh yang radak negative (ini pandangan penulis, so jangan diomelin, kan penulis gak suka sinetron J). Tunggu-tunggu--- kenapa penulis gak suka sinetron og menulis artikel ini. Hehe pasti kalian ada pertanyaan begitu kan. Tenang gengs, penulis pernah og nonton sinetron ini tapi gak suka-suka amat, pernah nonton gitu aja. Karna penulis penasaran dengan yang katanya gak pantes ditonton itu, jadi penulis menganalisis sinotron anak jalanan ini, benar atau tidak bahwa sinetron ini gak pantas untuk ditonton. Dan dengan nada subyektif penulis menemukan ada yang negative dan ada pula hikmah dibalik sinetron Anak Jalanan ini, diantaranya:

1. Tidak Sombong

Seperti yang dicontohkan Boy dan Reva, meraka anak orang kaya tetapi tidak sombong, baik hati dan rajin menabung. Jadi hikmahnya supaya anak-anak dan para remaja bisa mencontoh boy yang tidak sombong.

2. Taat kepada Orang Tua

Boy, reva dan eneng, mereka adalah contoh yang taat kepada orang tuanya. Tuh hikmahnya, bahwa kalian harus taat kepada orang tua, boy yang ganteng aja taat kepada ortunya, masak loe gak!

3. Ketua yang baik

Boy adalah ketua dari tim warior, dan boy sangat bersikap baik kepada timnya bahkan pada tim lain. Hikmah ini bisa diambil oleh teman-teman ketika jadi ketua, tiru tuh boy. hehe

4. Relegius

Boy juga anak yang sholeh dan relegius, boy juga pernah adzan dimasjid, itu bertanda boy anak yang relegius (tapi suaranya rekaman J). Jadi hikmahnya walaupun bandel harus inget sholat ya gaes.

5. Solidaritas

Sinetron ini juga mengajarkan solidaritas antar teman, karena solidaritas sangat penting dalam pertemanan. Hikmahnya kalau kalian berteman harus caring sama teman kalian, tiru tuh boy.

6. Pandai dalam mata pelajaran

Boy juga menyontohkan bahwa menjadi remaja yang terpenting adalah pendidikan. Hikmahnya buat kalian anak-anak dan remaja, tiru tuh boy, dia pintar. Makanya rajin belajar gih...

7. Bijaksana

Boy sangat bijak dalam menyikapi permasalahan timnya.

8. Dewasa

Dalam sinetron ini, boy juga sosok yang sangat dewasa dalam menyikapi segala permasalahan, baik permasalahn keluarganya, persahabtanya dan timnya. Hikmahnya baut kalian penggemar boy, jadilah dewasa dan bijaksana dalam segala permasalahan. Jangan cengeng, terus semangat.

9. Ramah

Boy juga berkarakter ramah, terhadap siapa pun. Hikmahnya kamu juga bisa meniru boy yang ramah ini, biar kamu dapat teman yang banyak.

10. Sudah hanya itu saja

Saya tidak mau maksa cari yang ke10, sulit bro cari hikmahnya, soalnya minim sih hikmahnya dari pada madhorotnya.

Udah ya geng, sinetron kan fungsinya buat ditonton untuk menghibur, bukan tuntunan. Kalau ente cari yang edukasi. Tonton sono TVRI, disitu banyak yang edukasi tapi kenapa ente tidak menontonnya, janganlah sok yaranin, buat film yang edukasi, padahal ente sendiri tidak mau menontonya. Kalian juga jarang nonton Mama dan Aa’ kan, yang curhat donk maaa... itu lho. Kalau mau yang edukasi ya buat film sendiri geng. Hehe. eh jangan dimasukin hati lo bro, ini hanya ocehan tak berlidah. Selamat menikamti film Upin Ipin. Ups.. hehe


#ANAKJALANAN                #RCTI
 
#HIKMAH            #ARTIKEL 
 
 
 
 




1 Komentar

Silahkan tinggalkan komentar..

  1. AYO GABUNG DI POKER899.VIP !
    AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA DAN TERBAIK
    BANYAK BONUSNYA :
    Bonus New member 10.000
    BONUS REFERRAL 10%
    BONUS MINGGUAN 0.3 - 0.5 %
    BONUS NEXT DEPOSIT 5%
    TUNGGU APA LAGI ? BURUAN BERGABAUNG DI POKER899.VIP , AGEN JUDI POKER TERPERCAYA DAN AGEN RESMI POKER IDN , SIAP MELAYAN ANDA PECINTA POKER !
    CAPSA , DOMINO QQ , POKER , CEME dan masih banyak lagi
    UNTUK INFO DAN PENDAFTARAAN HUBUNGI :

    POKER899.VIP !! RAIH KEMENANGANMU SEKARANG JUGA !!
    UNTUK INFO DAN PENDAFTARAN :
    LIVE CHAT : http://poker899,vip
    WHATSAPP : +855884660017
    LINE : POKER899











    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar..

Lebih baru Lebih lama